Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bank of Korea Pertahankan Suku Bunga 2,0%

Kamis, 11 Desember 2014 10:33 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Bank of Korea mempertahankan tingkat suku bunga dalam dua bulan beruntun, dan memilih untuk melihat terlebih dahulu dampak pemangkasan suku bunga sebelumnya. Bank sentral Korea Selatan tersebut mempertahankan repurchase rate tujuh hari sebesar 2,0% setelah memangkas pada bulan Agustus dan Oktober lalu. Keputusan tersebut seusai dengan perkiraan ekonom.

Korea Selatan menghadapai hambatan dari pelemahan yen Jepang, nilai tukar won naik ke level tertinggi enam tahun terhadap yen, yang memberikan tekanan bagi eksportir Korsel untuk bersaing dengan eksportir Jepang. Penurunan harga minyak dan yen menaikkan ketidakpastian akan ekonomi Korsel yang dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan tanda pelambatan ekspor dan produksi industri. Ekspor ekonomi terbesar ke empat di Asia tersebut turun 1,9% di bulan November dari tahun sebelumnya, sementara produksi industri berkontraksi 3,2% di bulan Oktober. 

Korea Development Institute melaporkan BOK masih memiliki ruang untuk pemangkasan suku bunga lebih lanjut untuk meredam risiko deflasi. Inflasi Korsel tumbuh 1% pada bulan November dari tahun sebelumnya, jauh dibawah target bank sentral sebesar 2,5% - 3,5%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar