Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Bank Of Korea Pertahankan Suku Bunga Di Level 2.5%

Jumat, 9 Mei 2014 8:54 WIB
Dibaca 302

Monexnews -

Bank of Korea meninggalkan suku bunga acuan yang tidak berubah, bertujuan untuk memacu kenaikan pertumbuhan di tengah menghadapi rintangan dari melonjaknya won dan lemahnya konsumsi setelah kasus feri tenggelam yang menyebabkan banyak korban.

Bank of Korea mempertahankan suku bunga di level 2.5% untuk periode 12 bulan beruntun, berdasarkan pernyataan di Seoul pada hari ini, itu sesuai dengan perkiraan dari 16 ekonom dalam survey Bloomberg.

Lee Ju Yeol yang menjadi gubernur pada bulan lalu, sedang bergulat dengan masalah dari kecelakaan feri yang telah melukai belanja konsumen dan won yang mencapai level tertinggi dalam enam tahun terhadap dollar yang beresiko mereda pertumbuhan ekspor. BOK pada bulan lalu perkirakan inflasi akan naik menuju target kisaran mereka di semester kedua tahun 2014, dengan negara yang merupakan ekonomi terbesar ke empat di Asia tersebut membukukan pertumbuhan sebesar 4% untuk setahun penuh, ini merupakan laju tercepat sejak 2010.

“BOK tampaknya cukup optimis dengan ekonomi, dan tampaknya mereka bersiap untuk kenaikan suku bunga pada akhir tahun ini,” kata Moon Hong Cheol dari Songbu Securities sebelum di umumkannya laporan tersebut. “Kuatnya won mungkin akan memaksa mereka untuk menunda kenaikan suku bunga.”

Won telah menjadi mata uang dengan kinerja terbaik di Asia terhadap dollar selama tahun lalu, naik sebesar 6.7% di tengah sebagian besar mata uang Asia merosot. Direktur Jenderal BOK, Ryoo Sang Dai pada pekan ini mnegatakan bahwa pihak otoritas sedang memantau situasi dan akan mengambil tindakan untuk menstabilkan mata uang jika di perlukan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar