Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bank of Korea Pertahankan Tingkat Suku Bunga

Kamis, 13 November 2014 9:44 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Bank of Korea sesuai perkiraan mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah 2,0% pada rapat kebijakan moneter hari ini. Sebagian besar ekonom memperkirakan bank sentral Korea Selatan tersebut tidak akan merubah kebijakan moneter setelah memangkas suku bunga 0,25% pada bulan Oktober lalu, dan memberikan pandangan ekonomi Korsel tersebut tidak terlalu buruk sehingga tidak diperlukan pemangkasan suku bunga lebih lanjut.

Ekspor Korsel mampu mempertahankan pertumbuhan, meski masih di bawah perkiraan, sementara tingkat hutang rumah tangga yang tinggi membuat pembuat kebijakan enggan untuk menurunkan tingkat suku bunga lebih lanjut dan membuat biaya pinjaman terlalu murah. Namun BOK tetap menghadapi tekanan untuk melonggarkan moneter akibat rendahnya inflasi dan lemahnya permintaan domestik. 

Penguatan nilai tukar won terhadap yen setelah Bank of Japan menambah stimulus moneter memberikan tekanan tambahan bagi BOK untuk memangkas suku bunga guna menurunkan nilai won yang sehingga eksportir Korsel mampu bersaing dengan eksportir Jepang. BOK pada Oktober lalu memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini menjadi 3,5% dari sebelumnya 3,8%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar