Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bank of Spain: Pertumbuhan Ekonomi Berakselerasi di Kuartal Kedua

Rabu, 23 Juli 2014 20:42 WIB
Dibaca 576

Monexnews -

Pertumbuhan ekonomi Spanyol berakselerasi di kuartal kedua seiring negara dengan tingkat ekonomi terbesar ke empat di zona Euro tersebut berada di jalur untuk memasuki pemulihan tahun kedua dari resesi terdalam di dalam sejarah negara tersebut

GDP Spanyol berekspansi sebesar 0.5% dari kuartal pertama, yang ketika itu naik 0.4%, di laporkan oleh Bank of Spain di Madrid dalam bulletin bulanan yang di publikasikan pada hari ini. Data awal tersebut, melampaui estimasi median sebesar 0.4% dari 16 ekonom dalam survei Bloomberg. GDP naik sebesar 1.1% dari setahun yang lalu, di laporkan oleh bank sentral.

Bank of Spain biasanya merilis estimasi GDP sebelum data aktualnya di publikasikan dan secara konsisten memperkirakan angka yang tepat. Laporan resmi akan di rilis pada tanggal 30 Juli.

Perdana Menteri Mariano Rajoy mengurangi upayanya untuk memangkas defisit anggaran negaranya dalam rangka untuk meningkatkan permintaan dalam negeri dan mengurangi ketergantungan pada ekspor. Di saat angka pengangguran yang besok akan menunjukkan sekitar seperempat dari total angkatan kerja masih belum bekerja, pemerintahannya perkirakan GDP akan naik 1.2% pada tahun ini setelah menurun banyak di tahun 2013.

“Empat kuartal terakhir berturut-turut pemulihan berjalan dengan berbagai standar,” kata Miguel Cardoso Lecourtois, kepala ekonom untuk Spanyol di Banco Bilbao Vizcaya Argentaria SA di Madrid. “Ini berkelanjutan karena sebagian besar perusahaan berinvestasi dalam meningkatkan kapasitasnya, yang mana itu menjadi pertanda baik untuk produksi industri.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar