Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bank Sentral Australia Diprediksi Tidak Ubah Suku Bunga

Jumat, 30 Januari 2015 13:02 WIB
Dibaca 681

Monexnews - Bank Sentral Australia (RBA) akan menggelar pertemuan perdananya di tahun 2015 pada hari Selasa mendatang. Pengamat keuangan menilai belum waktunya otoritas mengubah suku bunga acuannya.

Bank sentral diprediksi menahan suku bunga di level 2,5%, namun ada kemungkinan dewan gubernur memberikan isyarat pelonggaran moneter. Menurut Annette Beacher, Ekonom TD Securities, bank sentral akan menegaskan efek positif dari penurunan harga minyak dunia. "Namun di saat yang sama otoritas tidak bisa mengabaikan penurunan ekspektasi inflasi dan tren pelonggaran moneter di seluruh dunia," papar Beacher.

Hal yang tidak jauh berbeda juga diungkapkan oleh Saul Eslake, chief economist Bank of America Merrill Lynch cabang Australia. Eslake bahkan memprediksi RBA tidak akan mengubah suku bunga sampai berakhirnya tahun 2015. Ia melihat belum ada perubahan cara pandang bank sentral dalam melihat makroekonomi. Komponen inflasi masih menjadi hal yang paling dicermati oleh RBA. "Tentu langkah yang paling mungkin diambil adalah penciptaan stabilitas suku bunga," katanya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar