Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bank Sentral China Anggap Tidak Ada Masalah di Pasar Kredit

Rabu, 13 Agustus 2014 11:50 WIB
Dibaca 540

Monexnews -Otoritas moneter negara China menilai lambatnya pertumbuhan kredit di bulan Juli sebagai hal yang wajar. Dalam pernyataannya hari ini, People's Bank of China (PBOC) mengklaim pasar kredit melemah dalam skala yang wajar.

Menurut data ekonomi beberapa saat lalu, volume pengajuan pinjaman dana berkurang di bulan Juli. Selain itu, pihak bank juga terlalu berhati-hati dalam meminjamkan modal kepada pelaku industri tertentu karena risiko gagal bayar semakin tinggi. Lembaga keuangan menyalurkan 385.2 miliar Yuan atau $62.6 miliar kepada pelaku bisnis bulan lalu. Jumlah itu jauh lebih kecil dibandingkan catatan pinjaman bulan Juni 2014 yang mencapai 1.08 triliun Yuan. Secara keseluruhan, total pendanaan sosial China turun dari 1.97 triliun Yuan menjadi 273.1 miliar Yuan.

Penurunan volume kredit tidak akan membuat bank sentral mengubah pola kebijakannya dalam waktu dekat. Target penyerapan kredit juga tidak berubah karena apa yang terjadi di pertengahan tahun ini tergolong wajar. Sejauh ini di bulan Agustus, jumlah pinjaman sudah meningkat antara 30 miliar Yuan dan 50 miliar Yuan per hari. Fakta inilah yang dapat dijadikan senjata PBOC untuk membela kebijakannya sekarang.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar