Selasa, 12 Desember 2017

world-economy  World Economy

Bank Sentral China Perketat Pengawasan Trading Interbank

Selasa, 9 Juli 2013 16:15 WIB
Dibaca 496

Monexnews -

Bank sentral China dikabarkan memperketat regulasi yang mengatur perdagangan pasar obligasi interbank dengan memerintahkan penyaluran seluruh transaksi melalui lembaga kliring National Interbank Funding Center sebagai upaya mendorong transparansi.

Transaksi yang meliputi repo dan forward kini tidak dalam dirubah ketika sudah ada perjanjian antara kedua belah pihak, menurut pernyataan PBoC. Jika para pelaku pasar belum merubah sistem transaksi yang baru ini ke platform lembaga kliring tersebut maka akan dikenai sanksi ban dari trading.

Upaya otoritas China untuk melakukan pengawasan yang ketat, disertai kestabilan pergerakan rate interbank telah menambah optimisme para investor bahwa China dapat menyelesaikan masalah likuiditasnya di short term ini. Namun jika kasus lonjakan rate interbank kembali terulang lagi, belum tentu otoritas bisa mengatasi hal tersebut dikarenakan problem yang sudah menggulung lebih besar lagi.

Alhasil indeks Shanghai Composit melejit & Indeks CSI 300 naik tipis terkait optimisme ini, selain itu ditambah penguatan indeks China Petroleum membayangi laporan inflasi yang mengindikasikan laju ekonomi China masih cukup flat.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar