Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bank Sentral China Tarik Likuiditas Dari Sistem Perbankan

Selasa, 19 Februari 2013 22:10 WIB
Dibaca 565

Monexnews -

Otoritas China mengambil langkah pertama untuk mengurangi potensi tekanan inflasi di hari Selasa dengan menggunakan mekanisme untuk menarik dana cash dari sistem perbankan setelah 8 bulan terakhir memompa likuiditas.

Sebelumnya banjir dana tersebut dilakukan untuk mereduksi biaya pinjaman karena berbagai bisnis maupun ekonomi mengalami pelambatan tahun lalu, namun beberapa data terakhir menunjukkan bahwa laju pertumbuhan telah naik khususnya harga rumah dan pangan.

PBoC dilaporkan menarik 30 milyar Yuan atau setara dengan $4.81 milyar dengan menggunakan fasilitas repos. Penarikan ini juga terpicu oleh kenaikan laju arus modal masuk ke China dan kecemasan inflasi.

Indeks harga konsumen China di bulan January dilaporkan naik 2% dibanding tahun sebelumnya, meski sedikit melambat dibanding laju kenaikan 2.5% di bulan Desember, namun berbagai ekonom mengekspektasikan inflasi akan mulai beranjak naik seiring pemulihan ekonomi Cina lebih lanjut dan harga bahan baku global yang masih bertahan di level tinggi.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar