Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Bank Sentral Global Permanenkan Perjanjian Currency Swap

Kamis, 31 Oktober 2013 17:25 WIB
Dibaca 299

Monexnews -

Enam bank sentral utama dunia menyatakan bahwa perjanjian bilateral currency swap dijadikan permanen sebagai upaya penyediaan likuiditas untuk mengurangi ketidakpastian pasar keuangan global.

Bank sentral yang terlibat dalam kerjasama bilateral tersebut antara lain, Bank of Japan, Federal Reserve, European Central Bank, Bankg of England, Central Banks of Canada dan bank sentral dari Swiss yang akan mengkonversi kesepakatan swap likuiditas temporer menjadi permanen sampai waktu yang tidak ditentukan.

Gubernur BoJ, Haruhiko Kuroda dalam konferensi pers hari ini setelah memutuskan perpanjangan program stimulus turut berkomentar bahwa kesepakatan swap tersebut telah mengkontribusi stabilitas pasar keuangan, namun konversi kesepakatan tersebut menjadi permanen bukan berarti ada kekhawatiran terhadap kecemasan likuditas saat ini. Keputusan untuk menjadikan perjanjian seperti itu menjadi permanen adalah untuk mengurangi ketidakpastian ketika perjanjian tersebut kadaluarsa di bulan February 2014, imbuhnya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar