Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bank Sentral Inggris Adakan Briefing Pertama Dengan Gubernur BoE Mark Carney

Senin, 1 Juli 2013 19:39 WIB
Dibaca 428

Monexnews -

Kedatangan Gubernur BoE yang baru, Mark Carney sekaligus menandai kesuksesan alumnus Goldman Sachs pada posisi bank sentral yang vital, setelah Presiden Fed New York, Bill Dudley, Presiden ECB, Mario Draghi, dan selanjutnya Mark Carney akan mengambil alih tampuk pimpinan tertinggi bank sentral tertua di dunia.

Kementerian Keuangan Inggris sendiri dikabarkan cukup khawatir pada pemilihan Carney yang dapat memperburuk perbedaan antara Treasury inggris dengan bank sentral seperti halnya pada masa kepemimpinan Mervyn King.

Oleh sebab itu banyak pihak menilai prioritas utama Mr. Carney adalah mengembalikan hubungan kerja yang sehat pada bank sentral dengan stakeholders kunci BoE, namun di sisi lain tetap menjaga independensi bank sentral.

Bagaimanapun tugas Mr. Carney sebenarnya terlihat lebih mudah seiring dengan pemulihan ekonomi yang berjalan tentative. Enam bulan sebelumnya, perekonomian Inggris tampak seolah-olah menghadapi resesi tiga gelombang, sehingga muncul perdebatan apakah BoE perlu mengambil tindakan lebih lanjut untuk merangsang laju recovery. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar