Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bank Sentral Korea Pertahankan Suku Bunga 2,5%

Kamis, 8 Agustus 2013 11:29 WIB
Dibaca 305

Monexnews - Bank sentral Korea (BoK), setelah rapat kebijakan moneternya pagi ini, mempertahankan suku bunga tetap di 2,5%. Kebijakan ini tidak berubah selama 3 bulan berturut-turut. Para analis memandang langkah ini sebagai indikasi berakhirnya kebijakan pelonggaran moneter yang dimulai setahun lalu.

Bank sentral Korea melihat bahwa ekonomi Korea Selatan telah mulai pulih dan memproyeksikan perekonomian terbesar ke-4 Asia ini akan membangun momentum setelah pertumbuhan ekonomi menyentuh level tertinggi selama dua tahun pada kuartal ke-2. Namun rendahnya inflasi di tengah lemahnya permintaan global kemungkinan akan menjadi alasan untuk mempertahankan kebijakan pelonggaran moneter saat ini untuk sementara waktu.

Bank sentral Korea diekspektasikan akan menaikan tingkat suku bunga pada akhir tahun depan tapi hal ini akan tergantung pada perekonomian China dan rekasi pasar global terhadap pengurangan stimulus bank sentral AS. China adalah pasar nomor satu Korea Selatan. Pelambatan ekonomi di China akan mempengaruhi perekonomian Korea Selatan. Sementara pengurangan stimulus bisa menimbulkan reaksi penarikan modal dari kawasan emerging markets. (art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar