Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Barat & Rusia Berikan Reaksi Berbeda Atas Pemilu Ukraina

Selasa, 28 Oktober 2014 8:25 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Kemenangan partai pro-Eropa dalam pemilu parlemen Ukraina dapat mendukung kebijakan Presiden Poroshenko untuk akhiri konflik dengan separatis dan semakin mendekatkan diri dengan Eropa. Presiden AS Barack Obama menyambut baik hasil pemilu tersebut dan petinggi Uni Eropa utarakan pemilu tersebut merupakan kemenangan bagi rakyat Ukraina dan juga demokrasi.

Obama mengatakan AS ingin melihat formasi pemerintah baru Ukraina secepatnya dan memberikan dukungan atas integritas Ukraina termasuk kembalinya Crimea. Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso dan Ketua Dewan Eropa Herman Van Rompuy berharap Kiev dapat mewujudkan pemerintah yang mempercepat pelaksanaan kebijakan reformasi.

Dukungan positif Barat tersebut cukup berbeda dengan sikap Rusia. Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan Moskow berharap Poroshenko akan dapat membentuk pemerintahan yang dapat menyembuhkan perbedaan di masyarakat Ukraina. "Moskow berharap pembentukan pemerintahan yang konstruktif akan dapat menyelesaikan masalah sosial-ekonomi, memenuhi persyaratan damai, dan tidak membiarkan perpecahan di masyarakat," tutur Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.   (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar