Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

world-economy World Economy

Barroso: Kebijakan Penghematan Telah Mencapai Batas

Senin, 22 April 2013 17:58 WIB
Dibaca 539

Monexnews - Kebijakan penghematan yang dicanangkan Uni Eropa dalam beberapa tahun terakhir guna melawan krisis keuangan telah mencapai batasnya, menurut Presiden Komisi Eropa pada hari Senin.

"Meskipun kebijakan penghematan itu secara fundamental sudah benar, saya pikir itu telah mencapai batas-batasnya," kata Jose Manuel Barroso dalam sebuah konferensi di sini. "Untuk berhasil, sebuah kebijakan tidak hanya harus dirancang dengan baik, namun itu harus memiliki setidaknya dukungan politik dan sosial."

Barroso juga menjelaskan bahwa membuat pilihan biner antara penghematan dan pertumbuhan adalah tindakan yang salah. Setiap implementasi langkah penghematan harus diiringi juga oleh tindakan yang lebih pro-pertumbuhan. "Itu sangat diperlukan, tetapi harus dilengkapi dengan penekanan kuat pada pertumbuhan dan langkah-langkah pertumbuhan, bahkan dalam jangka pendek sekalipun," tambah Barroso dalam Brussels Think Tank Dialogue.

Barroso juga mengisyaratkan bahwa beberapa negara mungkin bisa memperoleh waktu yang lebih panjang untuk memenuhi target defisit anggaran sesuai dengan peraturan Uni Eropa yang sebesar 3% dari GDP. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar