Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Barroso: Kredibilitas Keuangan Portugal Terancam

Rabu, 3 Juli 2013 18:41 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Resiko krisis politik di Portugal mengancam "kredibilitas keuangan" pemerintah yang telah dibangun sejak 2 tahun lalu melalui sejumlah langkah penghematan dan reformasi ekonomi, menurut pernyataan Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso. Barroso juga menambahkan jika dirinya terus memantau setiap perkembangan situasi tersebut dengan "sangat serius".

"Reaksi awal pasar menunjukkan resiko jelas bahwa kredibilitas keuangan yang telah dibangun pemerintah Portugal bisa terancam oleh ketidakstabilan politik saat ini," kata Barroso dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu. "Jika benar-benar terjadi itu akan sangat merusak kepercayaan warga Portugal, terutama karena mereka telah melihat tanda-tanda awal pemulihan ekonomi."

Euro kembali berada di bawah tekanan pada hari Rabu setelah Menteri Luar Negeri Paulo Portas mengundurkan diri sebegai bentuk protes atas kebijakan penghematan pemerintah. Sebuah langkah yang memicu keraguan terhadap masa depan pemerintahan koalisi. Pada awal pekan ini Menteri Keuangan Vitor Gaspar, yang menjadi arsitek kebijakan penghematan Portugal, juga telah mengundurkan diri. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar