Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Barroso: Uni Eropa Tidak Mengabaikan Kebutuhan Tambahan Untuk Cyprus

Selasa, 16 April 2013 17:44 WIB
Dibaca 741

Monexnews - Komisi Eropa tidak mengesampingkan wacana untuk mencari dana tambahan bagi Cyrpus, namun keputusan akhir terletak di tangan pemerintah, menurut Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Presiden Cyprus Nicos Anastasiades.

"Saya tidak mengabaikan kebutuhan pendanaan tambahan dari otoritas anggaran, meskipun semua kesulitan saat ini terlihat lebih disebabkan oleh masalah di tingkat Uni Eropa," tulis Barroso dalam surat tersebut.

Seperti diketahui, pada bulan Februari silam pemerintah Uni Eropa telah menandatangani kesepakatan anggaran sebesar €960 milyar ($1,3 trilyun) untuk periode tahun 2014-2020 setelah menjalani negosiasi panjang sebelumnya. Dan Barroso menekankan bahwa, di bawah anggaran itu, dana yang tersedia untuk pembangunan kawasan "telah sepenuhnya dialokasikan dalam cara yang sangat tepat." Itu berarti tidak ada lagi dana yang tersisa untuk meningkatkan pemberian pinjaman kepada Cyprus, seperti yang telah diajukan oleh Presiden Anastasiades.

Namun Barroso mengatakan jika drinya akan mengusulkan "penilaian kebutuhan" untuk Cyprus, yang akan membantu pengalokasian dana pinjaman Uni Eropa yang ada dengan cara yang dapat memaksimalkan pengaruh terhadap ekonomi dan sosial Cyprus. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar