Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

BCC: GDP Inggris Dapat Capai Level Tertinggi Dalam 7 Tahun

Jumat, 30 Mei 2014 16:36 WIB
Dibaca 512

Monexnews - Perekonomian Inggris akan bertumbuh dengan laju paling cepat sejak tahun 2007 pada tahun ini, menurut revisi proyeksi British Chambers of Commerce (BCC) yang dirilis pada hari Jumat. BCC, yang mewakilkan 92,000 badan usaha di seluruh Inggris, menaikkan tingkat proyeksi pertumbuhan untuk tahun 2014 menjadi 3.1%, menyusul perkiraan sebesar 2.8% di bulan Maret lalu. Jika tingkat pertumbuhan sebesar 3.1% terwujud tahun ini, itu akan menjadi pertama kalinya sejak tahun 2007 tingkat pertembuhan dapat menembus ke atas 3%.

"Proyeksi kami mengkonfirmasi bahwa Inggris memimpin, dan bukan mengikuti, negara perekonomian besar lainnya dalam hal pertumbuhan jangka pendek, yang mana merupakan berita baik," ucap John Longworth, direktur jendral BCC. BCC juga merevisi naik outlook pertumbuhan tahun 2015 menjadi 2.7%. Tingkat proyeksi pertumbuhan untuk tahun 2016 masih tetap pada 2.5%. "Tugas saat ini adalah untuk memastikan bahwa tahun 2014 tidak ‘sebaik yang didapatkan’ untuk pertumbuhan ekonomi Inggris," ucap Longworth. "Segalanya harus dilakukan untu menghindari perlambatan tingkat pertumbuhan di masa mendatang. Kita harus berinvestasi, berinovasi, mengekspor dan membangun."

Manajer obligasi Pimco memperkirakan tingkat pertumbuhan Inggris akan mencapai rata-rata 2-2.5% dalam 3 hingga 5 tahun kedepan. "Kita akan melihat tingkat pertumbuhan yang relatif kuat," ucap Mike Amey, manajer portofolio pada kantor Pimco di London. "Menurut kami pemulihan di Inggris sedang berada dalam jalurnya… namun pemulihan tidak akan berjalan secepat yang lainnya."

Setelah merevisi naik proyeksi tingkat pertumbuhannya, BCC memajukan estimasi kenaikan tingkat suku bunga pertama kalinya dari rekor rendah 0.5% oleh Bank of England. Saat ini BCC memperkirakan BOE akan menaikkan tingkat suku bunga menjadi 0.75% di kuartal pertama tahun 2015, dua kuartal lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Tingkat suku bunga diperkirakan akan mencapai 1.25% di kuartal keempat tahun 2015 dan 2.25% pada kuartal keempat tahun 2016.

"Monetary Policy Committee (MPC) harus meyakinkan duia usaha bahwa saat tingkat suku bunga mulai naik, kenaikan akan dilakukan secara bertahap, sehingga dapat menghindari respon negatif," ucap David Kern kepala ekonom pada BCC. "Usah MPC untuk memberikan kejelasan mengenai jalur tingkat suku bunga tertekan oleh usulan untuk kenaikan suku bunga lebih awal setiap kali berita positif dirilis, serta komentar dari Gubernur BOE Mark Carney dan minutes MPC yang nampaknya tidak konsisten."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar