Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

BCC: Kenaikan Suku Bunga Terlalu Awal Menimbulkan Resiko Besar

Rabu, 10 Desember 2014 16:26 WIB
Dibaca 575

Monexnews - Perekonomian Inggris nampak masih berada dalam jalur untuk berekspansi pada laju yang cepat di tahun 2015, namun menaikkan tingkat suku bunga saat ini akan menimbulkan "resiko besar" terhadap pemulihan, menurut British Chambers of Commerce pada hari Rabu. BCC memangkas proyeksi tingkat pertumbuhan ekonomi di tahun 2014 dan tahun depan, memproyeksikan pertumbuhan sebesar 3.0% tahun ini, 2.6% tahun depan dan 2.4% di tahun 2016. Di bulan Agustus, BCC memperkirakan laju pertumbuhan sebesar 3.2% di tahun 2014, 2.8% di tahun 2015, dan 2.5% di tahun 2016.

Sementara 2014 akan menandai laju pertumbuhan ekonomi terbaik Inggris sejak 2007, BCC mengatakan tahun depan memiliki resiko ekonomi dan politik yang besar, melambatnya perekonomian zona euro dan pemilu di bulan Mei. "Pemangkasan pada proyeksi pertumbuhan kami adalah sinyal peringatan bahwa kita masih menghadapi sejumlah hambatan untuk mendapatkan pemulihan yang seimbang dan tahan lama," ucap Dirjen BCC, John Longworth. "Perekonomian yang kokoh dan seimbang hanya dapat dicapai jika ada komitmen dari semua partai politik terhadap rencana strategi jangka panjang, ketimbang politik jangka pendek yang telah menjangkit pada prospek pertumbuhan Inggris untuk terlalu lama."
Longworth juga memperingatkan terhadap kenaikan suku bunga dari rekor rendah 0.5% yang terlalu awal oleh Bank of England. "Ketergantungan kita terhadap tingkat belanja konsumen dan kredit perumahan berarti bahwa perekonomian Inggris sensitif terhadap kenaikan suku bunga," ucapnya. "Kenaikan suku bunga dalam waktu dekat dapat menimbulkan resiko besar terhadap perekonomian." BCC memperkirakan kenaikan suku bunga pertama kalinya menjadi 0.75% akan terjadi di kuartal ketiga tahun depan, dengan tingkat suku bunga mencapai 1.75% hingga akhir tahun 2016. Sejauh ini, hanya 2 dari 9 anggota dewan kebijakan BoE yang memilih untuk menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar