Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Beijing Tetapkan Target Pertumbuhan 7.5% Untuk Tahun 2014

Rabu, 25 Desember 2013 18:37 WIB
Dibaca 406

Monexnews -

Beijing akan menargetkan tingkat pertumbuhan yang lebih rendah di tahun 2014 daripada pertumbuhan tahun ini, berpotensi untuk menetapkan tingkat kesesuaian untuk kota dan provinsi lainnya seiring melambatnya ekonomi China dan para pemimpin berusaha untuk menekankan adanya ekspansi dengan pengorbanan apapun.

Target untuk pertumbuhan ekonomi kota-kota di China pada tahun depan sekitar 7.5%, kata Guo Jinlong, seorang sekretaris partai komunis Beijing dalam pernyataan yang di buat pada pertemuan pada tanggal 23 Desember dan di cetak hari ini oleh People’s Daily, di publikasikan oleh partai. Target tersebut setengah persen lebih rendah dari target ekspansi 8 persen di tahun 2013.

Perubahan ini merupakan bagian dari upaya presiden Xi Jinping untuk membuat pejabat lokal fokus pada pertumbuhan ekonomi jangka pendek dan lebih fokus pada tindakan termasuk level utang dan melindungin lingkungannya. Para analis yang di survey oleh Bloomberg News pada bulan ini melihat ekspansi nasional China akan melambat ke level terendah dalam 24 tahun di tingkat 7.4 persen pada tahun depan dari 7.6 persen di tahun 2013, menurut estimasi median para ekonom.

“Jangan menilai siapa yang menjadi pahlawan atas produk domestik bruto (GDP), dan jangan mempermasalahkan tingkat dan peringkat produk domestik bruto,” kata Guo yang merupakan salah seorang pejabat partai untuk kota Beijing, berdasarkan laporan People’s Daily. Lebih rendahnya target pertumbuhan bertujuan untuk mengamankan jumlah lapangan kerja dan menstabilkan ekspektasi pasar, tambah Guo.

Target pertumbuhan untuk tahun 2014 “tidak rendah” dan ini sejalan dengan rencana yang di sesuaikan untuk jangka panjang, kata Guo, tanpa menjelaskan lebih spesifik. Pemerintah kota mengusulkan di bulan September bahwa target pertumbuhan tahunan untuk lima tahun sampai tahun 2015 di pangkas menjadi sekitar 7.5 persen dari 8 persen, menurut laporan People’s Daily pada saat itu. 

Kongres komite tetap rakyat Beijing yang berlangsung pada 27 September telah menyetujui amandemen saat ini untuk rencana lima tahun, menurut situs terkait.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar