Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Belanja Konsumen AS Meningkat di Bulan November

Senin, 23 Desember 2013 21:25 WIB
Dibaca 445

Monexnews - Konsumen AS mengeluarkan lebih banyak dana pada bulan November, yang menambah optimisme bahwa perekonomian tengah mendapatkan momentum menjelang Tahun Baru. Konsumen terpantau meningkatkan pembelian kendaraan, serta membelanjakan lebih banyak dana mereka untuk durable goods dan jasa. Sedangkan pembelian barang kebutuhan sehari-hari menurun.

Belanja konsumen AS membukukan laju tercepat sejak bulan Juni dengan tumbuh 0,5% pada bulan lalu, menurut laporan Departemen Perdagangan hari Senin. Pendapatan pribadi juga meningkat 0,2% setelah mencatat penurunan 0,1% pada bulan Oktober. Para ekonom sebelumnya memperkirakan belanja konsumen akan naik 0,5%, dengan pendapatan pribadi meningkat 0,4%.

Pengeluaran rumah tangga yang lebih kuat telah menjadi salah satu alasan Federal Reserve memutuskan untuk mulai mengurangi laju pembelian aset besar-besaran mulai awal tahun depan. Terhitung mulai bulan Januari mendatang, bank sentral AS akan mengurangi jumlah pembelian aset menjadi $75 milyar per bulan.

"Dengan pengendalian fiskal yang cenderung berkurang dan tanda-tanda bahwa pengeluaran rumah tangga telah meningkat, kami berharap pertumbuhan ekonomi akan cukup kuat untuk mendukung pertumbuhan pekerjaan lebih lanjut," kata Ketua Fed Ben Bernanke dalam sebuah konferensi pers yang digelar pasca pengumuman keputusan kebijakan bank sentral AS pekan lalu.

Sebelum laporan ini dirilis, ekonom senior BMO Capital Markets, Sal Guatieri, berpendapat bahwa pertumbuhan 0,5% dalam belanja konsumen bulan November akan mendorong konsumsi untuk kuartal ke-4 menjadi 3,2%. Itu akan menjadi laju pertumbuhan kuartalan tercepat sejak tahun 2010 dan mensinyalkan bahwa pertumbuhan ekonomi AS pada tahun 2014 bisa mencapai level terbaik dalam beberapa tahun. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar