Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Belanja Konsumen AS Naik di Bawah Perkiraan Pasar di Februari

Senin, 30 Maret 2015 20:57 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Tingkat belanja konsumen naik di bawah estimasi di bulan Februari, indikasikan bahwa bagian terbesar dari ekonomi AS akan menemukan kesulitan dalam mempertahankan momentum setelah mencapai level terbaik kuartalan sejak tahun 2006.

Kenaikan sebesar 0.1% di dalam belanja konsumen mengikuti penurnan 0.2% pada bulan sebelumnya,angka ditunjukkan oleh departemen perdagangan AS pada hari Senin. Estimasi median dari 47 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan untuk kenaikan 0.2%. Jika disesuaikan untuk inflasi, jumlah belanja turun untuk pertama kalunya dalam hampir setahun.

Suhu yang dingin dan salju di sebagian besar wilayah Northeast dan Midewst AS pada bulan lalu telah membuat mal kosong dan dealer otomotif karena sebagian besar orang Amerika berdiam dirumah. Namun, dengan cuaca yang hangat di kemudian hari, kenaikan upah yang stabil seharusnya akan membuat para pembeli kembali berbelanja, yang akan membantu meningkatkan jumlah belanja konsumen.

"Belanja konsumen tampak rendah saat ini, mungkin karena dampak dari cuaca," ucap Tom Porcelli, kepala ekonom AS di RBC Capital Markets LLC di New York, analis paling akurat dalam data ini dalam dua tahun terakhir. Konsumsi "akan kembali normal di kuartal kedua."

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar