Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Belanja Konsumen AS Rebound Seiring Naiknya Pendapatan

Kamis, 27 Juni 2013 19:42 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Tingkat belanja konsumen di AS rebound di bulan Mei setelah penurunan tajam dalam lebih dari tiga tahun, ini merupakan isyarat besar bahwa perekonomian akan mendukung pertumbuhan di kuartal ini.

Tingkat belanja rumah tangga, yang menyumbang sekitar 70% pada perekonomian, naik sebesar 0.3% setelah turun sebesar 0.3% pada bulan sebelumnya, ini merupakan kenaikan yang terbesar sejak September 2009, ditunjukkan dalam data dari departemen perdagangan hari ini di Washington. Sementera itu untuk laporan terpisah, untuk tingkat pendapatan personal naik sebesar 0.5%, lebih tinggi dari perkiraan.

Laporan ini mungkin membantu mengurangi kecemasan tentang outlook untuk ekspansi ekonomi setelah data kemarin menunjukkan pembelian rumah tangga menguat dengan kecepatan yang lebih lambat dari perkiraan di kuartal pertama. Naiknya harga rumah dan membaiknya pasar kerja, dikombinasikan dengan tingginya perolehan pendapatan, mungkin membantu untuk meningkatkan daya belanja dalam enam bulan terakhir di tahun 2013.

“Kita miliki kondisi yang lebih sehat di semester kedua,” kata Brian Jones, ekonom senior di Societe Generale di New York, sebelum dirilisnya laporan.” Kita tidak perlu khawatir tentang daya belanja konsumen. Konsumen berada dalam kondisi baik. Orang-orang merasa nyaman dengan pekerjaan mereka dan mereka akan berbelanja tanpa ragu.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar