Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Belanja Konsumen AS Turun di Bulan April

Jumat, 30 Mei 2014 22:44 WIB
Dibaca 359

Monexnews - Belanja konsumen AS turun untuk pertama kalinya dalam satu tahun di bulan April, seiring berkurangnya pembelian mobil dan belanja di sektor utilitas seperti gas dan listrik setelah cuaca di AS mulai mengahangat.

Departemen Perdagangan AS melaporkan belanja konsumen turun 0,1%, ekonom sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 0,2%. Sementara belanja konsumen bulan Maret direvisi naik menjadi 1,0% merupakan kenaikan terbesar sejak tahun 2009.

Kenaikan besar di bulan Maret dan penurunan di bulan April mengindikasikan berukurangnya pengeluaran di sektor utilitias. Penggunaan gas maupun listrik lebih rendah di bulan April daripada bulan Maret. Jika pengeluaran di sektor utilitas dihilangkan, maka dalam dua bulan sebelumnya belanja konsumen menunjukkan peningikatan yang moderat. Selama 12 bulan, belanja konsumen telah meningkat 4,3%, naik dari level terendah pasca resesi sebesar 2,6% pada April 2013.

Sementara itu pendapatan personal naik 0,3% di bulan April, namun kenaikan tersebut merupakan yang terendah sepanjang tahun ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar