Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Belanja Konsumen Spanyol Merosot di Bulan Februari

Jumat, 27 Februari 2015 17:06 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Harga konsumen Spanyol merosot untuk bulan kedua di bulan Februari, kembali berikan ancaman lainnya yang akan dihadapi oleh Mario Draghi di tengah European Central Bank bersiap untuk merilis pelonggaran kuantitatif.

Harga konsumen turun sebesar 1.2% dari setahun yang lalu setelah penurunan 1.5% di Januari, yang mana itu adalah yang terbesar sejak tahun 1997. Tingkat inflasi kemungkinan masih negatif di Italia dan Jerman, ucap ekonom sebelum data dirilis pada hari Jumat.

Merosotnya harga minyak telah meredam inflasi di seluruh dunia, yang termasuk di AS, dimana harga konsumen membukukan penurunan tahunan pertama dalam lebih dari lima tahun terakhir pada bulan lalu. Dalam sisi positifnya, penurunan harga konsumen Spanyol di bulan Februari masih dibawah perkiraan ekonom, dan naiknya harga minyak dari level rendah pada akhir-akhir ini, mungkin indikasikan bahwa kemerosotan terburuk dalam inflasi mungkin akan terlewati.

Aline Schuiling, ekonom senior di ABN Amro Bank NV di Amsterdam mengatakan bahwa kami melihat negatif ganda di dalam lingkugan saat ini, seperti pelemahan inflasi akan menghasilkan krisis, dan dampak penurunan harga minyak. Dalam melihat kedepan, kami melihat inflasi akan naik saat kita memasuki bulan-bulan akhir tahun ini."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar