Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Belum Ada Alasan Berikan Tambahan Pelonggaran Untuk Portugal

Senin, 27 Mei 2013 10:24 WIB
Dibaca 434

Monexnews - Troika belum melihat alasan untuk memberikan pelonggaran lebih lanjut kepada Portugal atas target pemangkasan defisit, menurut laporan Diario Economico. Troika merupakan lembaga kreditur Portugal yang terdiri atas Uni Eropa, IMF, ECB dan merupakan institusi yang memberikan referensi atas pencairan dana bailout untuk anggota zona-euro bermasalah tersebut. Meski demikian, troika masih membuka kemungkinan untuk merevisi target jika muncul resiko signifikan atas kondisi ekonomi dan anggaran Portugal.

Akhir pekan lalu, Perdana Menteri Pedro Passos Coelho mengatakan pemerintah Portugal mungkin perlu melonggarkan target defisit anggaran untuk tahun 2014. Troika telah memberikan pelonggaran kepada Portugal untuk memangkas target defisit anggaran. Dalam skema bailout, Portugal harus menurunkan rasio defisit anggaran dari 6,4% GDP di 2012 menjadi 5,5% GDP untuk tahun ini dan ke 4% pada tahun 2014.

Sementara itu, euro mencatatkan pelemahan tipis di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2922; tidak begitu jauh dari level penutupan Jumat 1.2927 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar