Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Berkat Disiplin Anggaran, AS Sukses Rampingkan Defisit

Rabu, 5 Februari 2014 10:36 WIB
Dibaca 573

Monexnews - Kombinasi antara trend pemulihan ekonomi, efisiensi belanja dan peningkatan pajak telah membantu pemerintah Amerika Serikat dalam upaya penyehatan neraca. Kantor Anggaran Kongres (CBO) optimis defisit untuk tahun 2014 akan menyusut jadi $514 miliar atau setara 3% dari total nilai ekonomi nasional. Keyakinan instansi tersebut tidaklah berlebihan karena pos fiskal negeri adidaya itu memang sudah membaik dalam dua tahun terakhir.

Target tersebut kini tergolong realistis meskipun angka itu mencerminkan penurunan 27% dibandingkan jumlah defisit tahun lalu. Target defisit 2014 juga menjadi angka defisit tahunan paling rendah sejak tahun 2007 silam.

Dalam laporan proyeksi terbarunya, CBO juga memperkirakan defisit tahun 2015 akan turun ke angka $478 miliar atau hanya 2.6% dari total GDP, untuk kemudian stabil di bawah level tersebut beberapa tahun sesudahnya. Namun pada tahun 2022 mendatang, beban anggaran akan naik lagi ke atas 4% karena jumlah pemasukan tidak bisa mengimbangi tingginya anggaran belanja negara.

Dalam ramalannya CBO menilai bahwa pada 8-10 tahun ke depan, Amerika akan menghadapi tantangan soal kependudukan. "Bertambahnya populasi orang tua akan mendorong subsidi besar untuk tunjangan kesehatan, kenaikan biaya berobat dan lonjakan bunga pada pos hutang federal," ulas CBO.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar