Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Berlusconi Menjalin Aliansi Dengan Northern League

Senin, 7 Januari 2013 21:10 WIB
Dibaca 578

Monexnews - Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, telah menjalin aliansi dengan Partai Northern League;  sehingga dapat membentuk kekuatan centre-left yang dapat menjadi salah satu kekuatan jelang pemilu Februari mendatang. League sebelumnya enggan beraliansi jika Berlusconi tetap maju sebagai Calon Perdana Menteri namun Berlusconi mengutarakan dia lebih memilih posisi sebagai Menteri Ekonomi dan mengajukan Angelino Alfano, petinggi partai People of Freedom (PDL), sebagai kandidat Perdana Menteri.

Survei terakhir menunjukan kekuatan center-left, yang dipimpin oleh Pier Luigi Bersani, akan mendapatkan 38% suara. Aliansi Berlusconi akan mendapatkan 28% sedangkan aliansi centrist, yang dipimpin Mario Monti, akan memperoleh 14%. Bersani dan Monti diprediksi dapat membentuk koalisi pemerintahan namun besarnya suara yang akan diperoleh aliansi Berlusconi berarti koalisi pemerintahan Italia berikutnya mungkin tidak akan begitu stabil.

Sementara itu, euro mencatatkan pelemahan tipis di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3057, tidak begitu jauh dari level rendah harian 1.3016 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar