Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Berlusconi Terbuka Untuk Koalisi Pemerintahan Italia

Selasa, 26 Februari 2013 20:09 WIB
Dibaca 588

Monexnews - Mantan Perdana Menteri, Silvio Berlusconi, isyaratkan keterbukaan untuk membentuk aliansi antara Koalisi Sayap Kanan-nya dengan Koalisi Sayap Kiri demi membentuk pemerintahan Italia yang stabil. "Ekonomi Italia tidak dapat ditinggalkan begitu saja tanpa pemerintahan," ujar Berlusconi ketika ditanya apakah dia mau beraliansi dengan Koalisi Sayap Kiri. "Semua partai politik arus mengorbankan sesuatu untuk mencapai tujuan yang sama."

Meski demikian, Berlusconi menolak untuk beraliansi dengan Perdana Menteri Mario Monti seraya tegaskan kebijakan Monti telah menyeret Italia ke dalam jurang resesi ekonomi. Koalisi Sayap Kiri berhasil menguasai Kongres namun bukan Senat. Koalisi pemerintahan harus dapat menguasai Kongres dan Senat untuk mempermudah lolosnya suatu kebijakan yang diusulkan oleh pemerintah. Berlusconi juga utarakan bahwa dia tidak khawatir dengan reaksi pasar yang negatif terhadap hasil pemilu.

Sementara itu, euro mencatatkan penguatan tipis di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3079, menjauhi level rendah harian 1.3017  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar