Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Bernanke: Pelonggaran Moneter Global Positif

Selasa, 9 April 2013 9:12 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Pimpinan Federal Reserve AS, Ben Bernanke mengatakan bahwa pelonggaran kebijakan diantara negara-negara ekonomi di dunia secara umum menguntungkan bagi para negara-negara terlibat.

“Sebagian besar negara-negara ekonomi sedang bersiap untuk melakukan pelonggaran kebijakan moneter dan menurut saya hal tersebut bersifat saling menguntungkan”, dikatakannya.

Pimpinan Feds, Ben Bernanke mengatakan bahwa pemberlakuan stress test untuk perbankan AS yang dilakukan Feds telah membuat sistem keuangan AS lebih kuat.

Berbeda dengan kondisi perbankan AS di 2009 setelah terjadinya krisis keuangan, Bernanke mengatakan bahwa sektor tersebut bergerak pulih untuk pemulihan secara keseluruhan dengan adanya pentingnya sektor kredit untuk pertumbuhan ekonomi.

“Pertahanan sektor perbankan menjadi lebih kuat sejak saat itu, dan penggunaan yang lebih intensif dan lebih rumitnya pengawasan terhadap stress test, bersama dengan pengawasan efektifitas proses perencanaan modal bank sendiri, layak mendapatkan pujian atas adanya perbaikan”, dikatakan Bernanke kepada sebuah konferensi yang juga didukung oleh Atlanta Federal Reserve Bank.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar