Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Bersani Mungkin Menangkan Pemilu Italia

Senin, 25 Februari 2013 21:50 WIB
Dibaca 448

Monexnews - Hasil hitung pemilu cepat (quick count) menunjukan Pier Luigi Bersani mungkin menangkan pemilu di Italia. Koalisi Kiri yang dipimpin Bersani mendapatkan 34,5% suara, koalisi kanan yang dipimpin Berlusconi memperoleh 29%, partai yang dipimpin Komedian Grillo mendapatkan 19%, sedangkan Partai yang dipimpin Perdana Mentri Mario Monti hanya mendapatkan 9,5% suara. Hasil Quick Count ini cukup melegakan karena pasar tidak ingin melihat Berlusconi unggul karena dikhawatirkan memperburuk krisis utang zona-euro. Euro sempat naik 10 pips setelah hasil quick count dirilis. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3284, dekat level tinggi harian 1.3318

Meski demikian, pasar masih ingin melihat dengan siapa Bersani akan membentuk koalisi sehingga bisa mewujudkan pemerintahan yang stabil. Koalisi dengan Partai Civic Choice yang dipimpin Monti tentunya akan menjadi pilihan yang ideal karena dapat menjamin keberlanjutan program reformasi ekonomi.

Quick count bukanlah hasil resmi dari pemilu parlemen di Italia. Pemerintah diprediksi akan merilis hasil pemilu yang resmi pada hari ini juga. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar