Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Besok The Fed Dipastikan Pangkas Stimulus

Selasa, 28 Januari 2014 15:11 WIB
Dibaca 844

Monexnews - Federal Reserve Amerika Serikat (the Fed) diprediksi kuat akan memangkas kembali program pembelian obligasinya (stimulus moneter) untuk kali ke dua dalam enam pekan terutama bila mengacu laporan tenaga kerja bulan Desember yang apik lalu. Karena data yang kuat tersebut justru menambah optimisme bank sentral terhadap pertumbuhan ekonomi AS yang bakal solid tahun ini.

Wacana tersebut terkonfirmasi berdasarkan wawancara dengan sejumlah pejabat the Fed dan komentar publik mereka. Pada akhir pertemuannya besok (29 Januari), the Fed sedianya akan mengurangi program pembelian obligasinya (tapering) menjadi $65 miliar setiap bulannya dari saat ini senilai $75 miliar per bulan. Dimana rapat tersebut menjadi pertemuan terakhir bagi Pimpinan Ben Bernanke.

Seperti kita ketahui bersama, sepanjang tahun lalu the Fed telah menggelontorkan uang sebesar $85 miliar per bulan untuk membeli obligasi. Bernanke pada konferensi pers di bulan Desember lalu turut menegaskan bahwa para petinggi cenderung akan terus memangkas pembeliannya sebesar $10 miliar secara bertahap pada setiap pertemuan berikutnya sepanjang ekonomi kian menguat.

Selama ini, the Fed telah membeli Treasury dan obligasi berbasis hipotek dalam upaya menurunkan suku bunga jangka panjang dan menaikkan spending, serta meningkatkan perekrutan tenaga kerja dan investasi. Sedangkan pembelian obligasi merupakan salah satu dari dua strategi the Fed yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomian. Strategi lainnya adalah kebijakan suku bunga rendah.

Dan mulai malam nanti sejumlah petinggi the Fed secara intensif akan mendiskusikan bagaimana cara terbaik untuk menggambarkan rencana mereka ketika pada akhirnya mereka harus menaikkan suku bunga jangka pendek.

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar