Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Besok Tsipras Akan Temui Merkel

Rabu, 22 April 2015 14:59 WIB
Dibaca 3064

Monexnews - Perdana Menteri Yunani akan bertemu dengan Kanselir Jerman di sela-sela konferensi tingkat tinggi Uni Eropa di Brussel hari Kamis, 23 April 2015. Pertemuan ini dilangsungkan sebelum rapat para menteri keuangan zona Euro pada hari Jumat yang memiliki agenda utama meninjau perkembangan pemerintahan Alexis Tsipras menyusun komitmen refirmasinya.

Sejak memenangkan suara rakyatnya akhir bulan Januari lalu, pemerintahan sayap kiri Tsipras terus mengusahakan kesepakatan dengan kreditur Uni Eropa dan International Monetary Fund (IMF). Yunani bisa berakhir default dalam beberapa pekan mendatang jika gagal meyakinkan krediturnya untuk memberikan sisa dana talangan.

Pertemuan Yunani dengan negara kreditur utama sekaligus yang memiliki pengaruh terbesar dalam krisis utang Athena besok, akan menjadi fokus perhatian investor. Athena harus membayar hampir 1 miliar Euro bulan depan ke IMF. Yunani diprediksi akan harus memilih antara memenuhi kewajiban membayar upah dan dana pensiun atau memenuhi kewajiban pembayaran utangnya. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar