Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

BI Akan Pastikan Pasokan Pangan Terkendali

Senin, 2 Juni 2014 10:19 WIB
Dibaca 420

Monexnews - Bank Indonesia (BI) akan mewaspadai dan memastikan supply dan demand pasokan pangan tetap terkendali menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Hal ini untuk meminimalisir laju inflasi yang akan tinggi karena pengaruh musiman tersebut.

“Secara musiman memang inflasi akan naik di Bulan Juni dan puncaknya di Bulan Juli. Tapi kita perkirakan tidak akan sebesar tahun lalu,” ujar Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo di Jakarta, Jumat (30/5).

Menurutnya, untuk mengendalikan tingkat inflasi tidak melonjak tajam pihaknya mengaku akan menjaga pasokan kepada masyarakat, secara khususnya mengenai harga pangan. Selain itu, BI meminta komitmen semua pimpinan daerah untuk menjaga pasokan, distribusi, dan informasi harga.

Kerja sama antara daerah, sambung dia, perlu diperkuat untuk menghindari adanya daerah yang kelebihan pasokan pangan, sementara ada daerah lain yang kekurangan pasokan. “BI sendiri akan mengeluarkan policy-policy prudent dari sisi moneter untuk menjaga agar permintaan tetap terkendali,” pungkasnya. (ans)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar