Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BI Fokus Stabilkan Rupiah

Senin, 21 Oktober 2013 15:16 WIB
Dibaca 503

Monexnews - Bank Indonesia (BI) saat ini terus cermati perkembangan global dan masih tetap fokus untuk menstabilkan nilai tukar rupiah. Gubernur BI Agus Martowardojo kembali mengungkapkan bahwa pergerakan rupiah mulai konvergen ke level keseimbangan baru yang mencerminkan kondisi fundamental perekonomian Indonesia.

Bahkan, pihaknya menyatakan bahwa pergerakan valuta asing telah mulai membaik, dan hal tersebut merupakan keseimbangan baru di tengah gejolak perekonomian global yang tidak pasti. "Pada saat sekarang ini pasar valas sudah jauh lebih baik, nilai tukarnya sudah mencerminkan fundamental ekonomi dan mencerminkan fair value dari nilai rupiah, sehingga penawaran dan permintaan valas pun menjadi lebih efisien," ujar Gubernur BI selepas rapat Forum Koordinasi Stabilisasi Sistem Keuangan (FKSSK) pada Jumat (18/10).

Selain itu, Gubernur BI juga mengingatkan agar Indonesia mencermati proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia, khususnya perkembangan kondisi ekonomi China yang pada 2014 masih berpotensi melambat. "Karena ini (melambatnya pertumbuhan ekonomi global dan China) masih akan pengaruhi reposisi aset dan berdampak pada nilai tukar, karena akan ada perpindahan dana global," ujarnya.(ak)


Sumber: Rilis Resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar