Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

BI Perkirakan Inflasi Februari di Bawah Setengah Persen

Jumat, 28 Februari 2014 14:10 WIB
Dibaca 531

Monexnews - Laju inflasi Indonesia diprediksi melambat untuk periode Februari 2014. Proyeksi tersebut dilontarkan oleh salah seorang pejabat tinggi Bank Indonesia hari ini (Jumat 28/02).

Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo, kepada Dow Jones Newswires mengatakan kalau inflasi (bulanan) Februari kemungkinan di bawah 0.5%. Sementara untuk skala tahunan, ia memperkirakan inflasi bertengger pada angka 7.8%.

Pada periode Januari lalu, inflasi bulanan tecatat di level 1.07% karena terpengaruh oleh bencana banjir dan gunung meletus. Faktor alam tersebut membuat distribusi pangan tersendat dan berpengaruh negatif terhadap harga-harga. Sementara untuk periode tahunan, harga konsumen naik 8.22%.

"Sedangkan defisit transaksi berjalan kemungkinan menyusut pada kuartal I menjadi 1.98% dari total produk domestik bruto Indonesia," tambah Perry. Data inflasi resmi baru akan diumumkan oleh Badan Pusat Statistik pada hari Senin mendatang (03/02). Nilai tukar Rupiah saat ini diperdagangkan pada posisi 11.599 per Dollar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar