Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BI Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 13 September 2013 16:05 WIB
Dibaca 617

Monexnews - Bank Indonesia (BI) merevisi perkiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini menjadi 5,5 persen hingga 5,9 persen. Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Difi A. Johansyah pada Kamis (12/9).

Seperti diketahui, semula BI memproyeksikan pertumbuhan ekonomi RI berada pada kisaran 5,8 persen hingga 6,2 persen. "Dari sisi domestik, perlambatan ekonomi tersebut terlihat dari berbagai hasil survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia, seperti survei penjualan eceran dan survei keyakinan konsumen yang mengindikasikan bahwa konsumsi rumah tangga cenderung melambat pada semester II-2013," jelasnya.

Berbagai indikator investasi seperti impor barang modal, penjualan alat-alat berat, dan konsumsi listrik industri manufaktur mengkonfirmasi bahwa investasi non-bangunan diperkirakan mengalami kontraksi pada semester II-2013.Di sisi eksternal, ekspor riil diperkirakan membaik di tengah masih melemahnya harga-harga komoditas ekspor Indonesia. Ke depan, sejalan dengan prospek ekonomi global yang tidak sekuat prakiraan semula, BI juga merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun 2014 menjadi pada kisaran 5,8 persen hingga 6,2 hingga, dari semula 6,0 persen hingga 6,4 persen.(ak)


sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan



(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar