Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy World Economy

BI Tahan Suku Bunga Di Level 7,5%

Selasa, 19 Mei 2015 16:21 WIB
Dibaca 10285

Monexnews - Bank sentral Indonesia mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah untuk tiga bulan beruntun, menolak seruan untuk melakukan pelonggaran moneter yang diucapkan kurang dari dua minggu yang lalu setelah pemerintah mengatakan bahwa mereka akan melakukannya secara bertahap.

Gubernur Agus Martowardojo dan para rekannya mempertahankan suku bunga acuan di level 7,5%, kata Bank Indonesia di Jakarta pada hari Selasa, sesuai dengan perkiraan oleh 15 dari 18 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg News. Lembaga tersebut juga mempertahankan suku bunga yang membayar pemberi pinjaman pada deposito menginap, yang dikenal dengan nama Fasbi di level 5,5%.

Para pembuat kebijakan sedang berjuang dengan tekanan yang saling bertentangan di dalam mengelola perekonomian di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Asia tenggara, karena adanya kebutuhan untuk meredam perlambatan pertumbuhan disaat melawan resiko inflasi serta defisit neraca berjalan dan mata uang yang melemah. Agus Martowardojo pada tanggal 7 Mei mengatakan bahwa bank sentral akan tetap mempertahankan sikap kebijakan ketat, dan pada saat yang sama Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa Indonesia akan memangkas suku bunga secara bertahap.

Ekonom dari salah satu bank swasta di Indonesia mengungkapkan bahwa BI saat ini sedang fokus pada pertumbuhan, namun resiko untuk rupiah terlalu besar saat ini untuk pemangkasan suku bunga. Dia menambahkan bahwa jika rupiah masih di atas 13,000 terhadap dollar, BI tidak akan pangkas suku bunga.

Rupiah telah turun sebesar 6% terhadap dollar pada tahun ini, menjadi mata uang dengan kinerja terburu diantara mata uang Asia. Rupiah tergelincir sebesar 0.3% menjadi 13,111, berdasarkan pantuan di beberapa bank lokal.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar