Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

BI Tahan Suku Bunga Di Level 7.5% Untuk Bulan Ke-11

Selasa, 7 Oktober 2014 19:14 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Bank Indonesia pertahankan suku bunga acuannya di level 7.5%, mempertahankan kebijakan moneter yang ketat seperti itu seiring mereka mengisyartakan kewaspadaan terhadap resiko inflasi dan mengatisipasi berakhirnya pelonggaran moneter di AS.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan para anggota dewan lainnya mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah untuk bulan ke sebelas beruntun, berdasarkan pernyataan dari bank sentral di Jakarta pada hari ini. Keputusan ini telah di prediksi oleh semua dari 28 ekonom yang di survei oleh Bloomberg News. BI juga mempertahankan tingkat suku bunga fasilitas deposito tidak berubah di 5.75%.

"Meskipun stabilitas ekonomi makro dan sistem keuangan masih lemah, Bank Indonesia mempertahankan kewaspadaannya terjadap beberapa resiko," kata para analis, mengutip "dari resiko yang terkandung dari normalisasi kebijakan moneter Federal Reserve serta kemungkinan untuk penyesuaian dalam nilai tukar."

Bank sentral sedang berjuang dengan kebutuhannya yang terkait dengan selisih defisit current account yang mana saat ini membuat rupiah terluka, bahkan di saat masih berlanjutnya tekanan perlambatan pertumbuhan untuk menopang negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Asia Tenggara tersebut. Mata uang garuda dan bursa saham telah tergelincir dalam sebulan terakhir setelah defisit perdagangan yang tak terduga di bulan Agustus, dan pada kecemasan bahwa Presiden terpilih Joko Widodo akan hadapi permasalahan politik yang dapat menghambat rencana ekonominya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar