Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Blockupy Menutup Jalan Akses Menuju ECB

Jumat, 31 Mei 2013 17:47 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Ribuan demonstran dari gerakan anti kapitalis Blockupy menutup akses menuju European Central Bank di Frankfurt pada hari Jumat untuk memprotes terhadap cara petinggi ECB dalam menangani krisis hutang ECB. Membawa spanduk-spanduk sindiran seperti "humanity before profit", demonstran berkumpul di tengah hujan untuk menutup jalan termasuk yang menuju markas Deutsche Bank di distrik keuangan kota.

Massa yang mencapai 2,500 orang ini dihadang oleh polisi lengkap dengan helm dan peralatan anti huru-hara beserta anjing Alsatian. Truk dengan water cannons nampak bersiap dan helicopter terus memantau dari atas. Setidaknya ada 20 pengunjuk rasa yang memegang papan dengan slogan "War Starts Here." Pihak kepolisian mengatakan sejumlah demonstran telah melakukan aksi lempar baru dan ada sejumlah pertikaian pada barikade, namun secara umum aksi unjuk rasa cukup damai sejauh ini.

Gerakan Blockupy di Eropa terbentuk pasca gerakan Occupy Wall Street di tahun 2011. "Tujuan dari blockade ini adalah untuk mencegah ECB dapat beroperasi secara normal," ucap juru bicara Blockupy, Martin Sommer, menambahkan bahwa sejumlah orang yang telah mencoba datang untuk masuk kerja telah dipulangkan oleh demonstran.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar