Senin, 20 November 2017

world-economy  World Economy

BNP Paribas: Perekonomian China Diperkirakan Akan Melambat

Senin, 13 November 2017 16:30 WIB
Dibaca 855

Monexnews -Setelah masa stabilisasi dan sedikit pulih sejak kuartal kedua 2016, pertumbuhan ekonomi China diperkirakan akan melambat secara moderat di kuartal-kuartal mendatang, demikian laporan dari  tim riset di BNP Paribas.

"Ekspor harus terus rebound dan proyek infrastruktur akan terus mendorong investasi. Namun, risiko penurunan cukup tinggi karena kelebihan kapasitas produksi terus menurun  di industri dan mengingat risiko penurunan di pasar properti dan ketidakstabilan keuangan. "

BNP melanjutkan bahwa pihak berwenang akan mempertahankan kebijakan fiskal ekspansionis sementara bank sentral harus terus memperketat kondisi moneter dengan hati-hati, terutama untuk mendorong pengurangan utang lembaga keuangan.

Biro Statistik Nasional China mencatat Pertumbuhan Domestik Bruto (PDB) China pada kuartal III-2017 mencapai 6,8%. Angka ini tidak berubah dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Angka ini sesuai dengan prediksi ekonom yang disurvei oleh Reuters sebelumnya, yang memperkirakan China akan mencatat penurunan tipis dari kuartal kedua. PDB pada periode Juli-September turun tipis menjadi 6,8% dari sebelumnya 6,9% karena usaha pemerintah untuk mendinginkan pasar properti dan mengurangi risiko utang.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar