Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

BOC Lane: Normalnya Kebijakan Fed Mungkin Akan Lemahkan Loonie

Kamis, 25 September 2014 9:12 WIB
Dibaca 423

Monexnews - 

Deputi Gubernur Bank of Canada Timothy Lane mengatakan bahwa mata uang negaranya mungkin akan melemah dan pasar suku bunga mungkin naik di saat Federal Reserve normalisasi kebijakan moneternya.

Melalui transisi, kebijakan Bank of Canada akan di pengaruhi oleh pertumbuhan ekspor ke AS dan bagaimana reaksi investor terhadap perubaan kebijakan Fed, kata Lane dalam pidatonya di Carleton Univeristy di Ottawa pada hari ini.

"Seperti Fed, kami akan menyeimbangkan resiko dari bertindak yang terlalu cepat dan mencekik perkembangan pertumbuhan ekonomi terhadap resiko bertindak terlambat dan membiarkan inflasi overshoot dan memicu ketidakseimbangan di pasar perumahan kami," kata Lane.

Suku bunga acuan Kanada tidak berubah di level 1% untuk tahun keempat, dan para pembuat kebijakan telah mengutip dari keperluan untuk pertumbuhan AS yang lebih cepat untuk menghasilkan lebih banyak ekspor dan investasi bisnis. Lane menegaskan bahwa Kanada akan menetapkan kebijakan sendirinya yang mungkin berbeda dari Fed, dengan membandingkan tiga tingkat suku bunga Kanada sejak krisis keuangan tahun 2008 terhadap suku bunga AS yang masih di dekat level nol.

"Bank of Canada tampaknya menyarankan kembali ke pasar bahwa mereka cukup nyaman dalam perbedaan kebijakan dari the Fed," kata Nick Exarhos, seorang ekonom di CIBC World di Toronto, dalam sebuah catatan kepada kliennya. "Pidatonya pada hari ini dapat berdampak bearish terhadap loonie, meskipun pasar telah terbiasa dengan nada yang bearish dari Bank of Canada," katanya. Loonie adalah nama lain dari dollar Kanada.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar