Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

BoE Akan Memperketat Peraturan Perbankan

Senin, 14 Januari 2013 21:53 WIB
Dibaca 534

Monexnews - Perbankan yang terlalu mudah menyalurkan kredit perumahan yang beresiko menciptakan gelembung di sektor properti masa depan harus memiliki modal ekstra demi menjamin keamanan sistem keuangan, menurut Bank of England (BoE). Bank sentral Inggris sepertinya ingin memperketat peraturan setelah Parlemen Inggris memberikan wewenang kepada BoE untuk mengatur sektor perbankan. Walaupun BoE mengerti peraturan yang ketat akan memperlambat pertumbuhan ekonomi namun ini akan memberikan manfaat jangka panjang dengan mengurangi resiko terjadinya krisis keuangan.

Tahun lalu, BoE telah utarakan keinginan agar perbankan menaikan dan menurunkan rasio modal sesuai siklus ekonomi dan menerapkan alokasi modal yang lebih terhadap aktivitas pinjaman yang beresiko lebih seperti kredit perumahan. Kejayaan dan kejatuhan sektor properti telah menjadi salah satu penyebab utama perlambatan ekonomi Inggris dalam beberapa dekade terakhir. BoE berharap dengan kebijakan yang baru dapat mencegah terjadinya overheating di sektor properti.

Sementara itu, sterling melemah di sesi New York. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6045, menjauhi level tinggi harian 1.6154 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar