Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

BoE Bean: Pemulihan Inggris Menguat Namun Masih Lambat

Selasa, 22 Oktober 2013 17:39 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Pemulihan ekonomi Inggris menguat dan nampaknya akan bertahan lama namun kemungkinan masih akan tetap berjalan lambat, ucap wakil gubernur Bank of England Charlie Bean pada hari Selasa. "Perekonomian menunjukkan sinyal penguatan… namun laju pemulihan nampaknya masih akan berjalan cukup lambat menurut standar historikal," ucapnya dalam pidato pada Society of Business Economists di London.

Sebagai hasilnya, ia mengatakan mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum perekonomian dapat pulih sepenuhnya dari dampak pasca krisis keuangan – yang oleh karena itu bank sentral memberikan petunjuk bahwa tingkat suku bunga kemungkinan tidak akan naik dalam waktu dekat. Namun pesan ini tidak diterima dengan bagi pada semua bagian pasar keuangan, dengan yield obligasi pemerintah Inggris dengan jangka waktu pendek terlalu berkait dengan obligasi AS.

"Pelaku pasar mungkin belum sepenuhnya mengerti mengenai keputusan tingkat suku bugna yang akan digerakkan oleh outlook domestik," ucap Bean, meski ia menambahkan bahwa kenaikan pada yield cukup wajar mengingat data ekonomi Inggris membaik. Bean mengatakan kembali pertumbuhan ekonomi dapat bertahan lama karena “Perbankan Inggris cukup kokoh untuk memberikan pinjaman yang dibutuhkan untuk mendukung pemulihan”. Yang kedua, zona euro “tidak lagi berada dalam krisis.”

Batasan tingkat pengangguran pada level 7% yang ditetapkan BoE sebelum mempertimbangkan menaikkan tingkat suku bunga dapat diturunkan jika tekanan inflasi memudar, tambah Bean, yang cenderung mendukung mayoritas pada Dewan Kebijakan Moneter BoE. "Jika nampaknya masih ada kelemahan dalam perekonomian… maka mungkin langkah kebijakan moneter saat ini akan dipertahankan lebih lama lagi, mungkin menurunkan batasan tingkat pengangguran ke level yang lebih rendah lagi," ucapnya.

Bean juga mengatakan tidak ada sinyal penggelembungan harga rumah di Inggris secara keseluruhan, kendata data belakangan ini menunjukkan kenaikan sebesar 10% per tahun di London. Pemeirntah Inggris dapat menaikkan biaya kredit perumahan jika skema pinjaman rumah Help to Buy mendorong naik harga rumah ketimbang meningkatkan suplai, tambah Bean. BoE akan melakukan review terhadap skema tersebut pada September 2014. Banyak ekonom yang telah mengatakan bahwa bantuan yang dtawarkan bagi pembeli rumah yang tidak dapat melakukan deposit dalam jumlah besar mungkin akan mendorong naik harga rumah ketimbang memicu tingkat pembangunan rumah.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar