Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

BoE Berupaya Merumuskan Langkah Stimulus Baru

Rabu, 17 April 2013 15:53 WIB
Dibaca 635

Monexnews - Sejumlah pejabat Bank of England mulai mempertimbangkan perlunya langkah baru untuk meningkatkan pasokan kredit usaha di Inggris pada bulan April, berdasarkan minutes pertemuan kebijakan pada 3-4 April lalu. Sedangkan beberapa pembuat kebijakan lainnya masih terus menyerukan penambahan stimulus lebih lanjut. tetapi tetap terbagi atas kebutuhan untuk stimulus lebih.

Minutes yang dirilis pada hari Rabu juga menunjukkan 9 anggota komite kebijakan bank sentral sepakat untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada 0,5%. Namun perbedaan pandangan terlihat pada voting stimulus, dimana Gubernur BoE Mervyn King, direktur eksekutif untuk pasar Paul Fisher dan anggota MPC lainnya David Miles mengulangi seruan mereka untuk penambahan stimulus. Namun usulan tersebut ditolak oleh 6 pembuat kebijakan lainnya, yang memilih untuk mempertahankan jumlah pembelian obligasi pada £375 milyar ($574,35 milyar).

Selain itu, minutes telah menunjukkan pandangan mayoritas anggota MPC (Monetary Policy Committee) yang berpikiran bahwa penambahan pembelian aset lebih lanjut beresiko mendorong ekspektasi inflasi yang lebih tinggi dan melukai Sterling. Mereka berpendapat bahwa kebijakan untuk meningkatkan pasokan pinjaman seharusnya dapat menjadi bantuan yang lebih efektif bagi perekonomian Inggris.

Para pembuat kebijakan juga mulai melihat peluang dari keberlanjutan Funding for Lending Scheme (FLS) untuk meningkatkan penyaluran pinjaman lebih lanjut. Sejauh ini, program yang telah berjalan sejak Agustus tahun lalu ini belum memperlihatkan kenaikan permintaan meskipun suku bunga kredit perbankan telah merosot. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar