Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

BoE Broadbent: Kenaikan Suku Bunga Inggris Terbatas dan Bertahap

Kamis, 31 Juli 2014 9:24 WIB
Dibaca 564

Monexnews - Salah satu petinggi Bank of England memperkirakan adanya peluang kenaikan lebih awal pada tingkat suku bunga namun menekankan bahwa siklus pengetatan akan terbatas dan bertahap. Wakil Gubernur BoE Ben Broadbent juga mengatakan mungkin pound terlalu kuat, namun hanya karena performa perekonomian Inggris lebih baik dari negara lainnya. Broadbent mengatakan pasar terlalu terobsesi mengenai kapan kenaikan pertama pada tingkat suku bunga mungkin akan terjadi dan melewatkan pesan penting bahwa pengetatan apapun akan berlansung secara bertahap.

"Pesan sesungguhnya yang ingin kami sampaikan adalah alasan lain terkait apa yang sedang terjadi pada perekonomian global, investasi, kredit dan premi resiko, tingkat suku bunga yang kemungkinan dibutuhkan untuk mencapai target kami dan laju kenaikannya mungkin lebih rendah dari ekspansi sebelumnya," ucap Broadbent. "Kenaikan suku bunga kemungkinan besar akan terbatas dan bertahap."

Bagaimanapun juga, ia menekankan bahwa bukanlah nilai tukar mata uang yang membuat dirinya cemas namun lambatnya pertumbuhan ekonomi pada mitra dagang utama Inggris yang menekan mata uang mereka. "Bukanlah nilai tukar mata uang yang membuat saya cemas, namun negara lainnya di dunia, itu adalah pesan yang ingin saya sampaikan.” ucapnya. "Jika pertumbuhan negara lain bertambah cepat, dan Eropa juga bertambah cepat, menurut saya sterling akan melemah."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar