Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

BOE Broadbent Perkirakan Resiko Deflasi Inggris Cukup Kecil

Jumat, 27 Maret 2015 17:03 WIB
Dibaca 435

Monexnews - Inggris nampaknya tidak akan jatuh ke dalam deflasi, menurut Wakil Gubernur Bank of England Ben Broadbent pada hari Jumat, menguatkan pernyataan koleganya yang mencoba meredam kecemasan akibat penurunan tajam pada laju inflasi dalam beberapa bulan terakhir. Broadbent mengatakan bahwa selain Jepang, tidak ada negara maju modern dengan mata uang floating seperti Inggris yang mengalami deflasi selama lebih dari setahun. Menurutnya dalam pidato pada Imperial College Business School di London, peluang deflasi secara luas dan berkepanjangan, yang melanda tingkat upah dan juga harga, cukup rendah. Broadbent memperkirakan laju inflasi akan kembali rebound dalam waktu sekitar 1 tahun, mengatakan bahwa inflasi telah berada pada level lebih dari 1%, jika mengabaikan dampak penurunan harga minyak dan faktor lainnya.

Ia mengatakan, efek dasar akan memberikan pendorong besar yang positif bagi laju inflasi tahunan di awal 2016. Mengabaikan penurunan pada harga makanan dan energi selama setahun kedepan, angka inflasi kemungkinan akan naik cukup tajam, tambahnya. Secara teori, laju inflasi yang negatif dapat mengakibatkan penurunan pada harga dan upah, seiring konsumen menahan diri untuk tidak berbelanja karena memperkirakan adanya penurunan harga barang-barang, mengakibatkan perekonomian berkontraksi. Namun menurut Boradbent hal ini kemungkinan tidak akan terjadi, penurunan harga minyak menaikkan pendapatan luang masyarakat Inggris, membuat mereka lebih banyak berbelanja barang-barang yang tidak penting, dan deflasi terjadi seiring tingkat upah dan penjualan ritel mulai naik.
Broadbent tidak secara langsung mengatakan outlook untuk tingkat suku bunga Bank of England. Bagaimanapun, ia mengatakan bahwa "tingkat suku bunga netral", kebijakan abstrak dari suku bunga yang disesuaikan dengan laju inflasi untuk menyeimbangkan perekonomian, memiliki peluang lebih besar untuk naik dibandingkan turun dalam beberapa tahun kedepan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar