Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

BOE Broadbent: Pertumbuhan Global Pengaruhi Ekonomi Inggris

Selasa, 29 Juli 2014 17:22 WIB
Dibaca 723

Monexnews -

Ben Broadbent, wakil gubernur untuk kebijakan moneter di Bank of England, mengatakan bahwa lingkungan global yang lemah akan membebani prospek untuk pertumbuhan ekonomi Inggris.

“Jika ekonomi global masih lesu, itu pasti akan lebih sulit bagi perekonomian terbuka seperti Inggris untk mencapai pertumbuhan yang kuat dan seimbang,” kata dia dalam pidatonya di London pada hari ini. Itu adalah sebagian alasan mengapa Komite Kebijakan Moneter Bank of England “perkirakan pertumbuhan output Inggris akan sedikit melambat di masa depan,” katanya.

GDP Inggris berekapansi sebesar 0.8% pada kuartal kedua, mendorong output di atas level puncak sebelumnya yang di capai di tahun 2008 dan menempatkan Inggris pada jalur menjadi negara dengan ekonomi terbaik di antara kelompok G7 pada tahun ini. Di saat perhatian terfokus pada kapan bank sentral akan naikan suku bunga dari rekor terendahnya, Gubernur BOE Mark Carney pada pekan lalu mengatakan bahwa kenaikan akan di tahan karena ekonomi menghadapi “tekanan yang luar biasa.”

Outlook global juga menjadi alasan untuk IMF berikan penilaian baru-baru ini bahwa pound “sedikit overvalued”,” kata Broadbent.

Sterling terapresiasi lebih dari 10% terhadap dollar dalam 12 bulan terakhir dan hanya sedikit berubah di kisaran $1.6970 pada pukul 17.15 wib. Namun, meskipun begitu, sterling masih berada di bawah level puncak di tahun 2007 yang berada di atas level lebih dari $2.

Devaluasi pada mata uang karena gejolak keuangan mungkin telah memicu penurunan pada impor yang telah berkontribusi pada penyempitan akhir-akhir ini pada selisih perdagangan, kata Broadbent.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar