Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

BoE Cunliffe: Kenaikan Harga Rumah Yang Lebih Cepat Dari Pendapatan Menimbulkan Resiko

Kamis, 3 Juli 2014 14:36 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Kenaikan yang lebih cepat pada harga rumah dari pada pendapatan menimbulkan resiko pada sistem keuangan Inggris, ucap salah satu petinggi Bank of England pada hari Kamis. Saat ditanyakan apak yang menjadi resiko terbesar bagi sistem keuangan pada saat ini, Jon Cunliffe, wakil gubernur BoE untuk urusan stabilitas keuangan mengatakan “Beberapa bulan lalu saya mengira resiko terbesar datang dari pasar sektor perumahan Inggris,” ucapnya. “Dan resikonya ternyata bukan hanya sekitar harga rumah, namun resiko yang timbul akibat kenaikan harga rumah terus menerus dan yang paling penting adalah resiko kenaikan harga rumah yang lebih cepat dari pendapatan masyarakat. Hal tersebut memicu kenaikan yang besar dan terus meneus pada jumlah hutang dalam perekonomian, dalam jumlah hutang yang dimiliki oleh orang yang mengambil kredit rumah."

Bank of England telah mengatakan tidak menargetkan harga rumah secara langsung dan ingin memastikan tingkat pinjaman masih terkendali. Pekan lalu, BOE mengatakan tidak lebih dari 15% kredit perumahan baru ditujuan pada orang yang mencoba meminjam lebih dari 4.5 kali lipat pendapatan tahunannya. (xiang)

Kenaikan yang lebih cepat pada harga rumah dari pada pendapatan menimbulkan resiko pada sistem keuangan Inggris, ucap salah satu petinggi Bank of England pada hari Kamis. Saat ditanyakan apak yang menjadi resiko terbesar bagi sistem keuangan pada saat ini, Jon Cunliffe, wakil gubernur BoE untuk urusan stabilitas keuangan mengatakan “Beberapa bulan lalu saya mengira resiko terbesar datang dari pasar sektor perumahan Inggris,” ucapnya. “Dan resikonya ternyata bukan hanya sekitar harga rumah, namun resiko yang timbul akibat kenaikan harga rumah terus menerus dan yang paling penting adalah resiko kenaikan harga rumah yang lebih cepat dari pendapatan masyarakat. Hal tersebut memicu kenaikan yang besar dan terus meneus pada jumlah hutang dalam perekonomian, dalam jumlah hutang yang dimiliki oleh orang yang mengambil kredit rumah."

Bank of England telah mengatakan tidak menargetkan harga rumah secara langsung dan ingin memastikan tingkat pinjaman masih terkendali. Pekan lalu, BOE mengatakan tidak lebih dari 15% kredit perumahan baru ditujuan pada orang yang mencoba meminjam lebih dari 4.5 kali lipat pendapatan tahunannya.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar