Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BOE Forbes: Kenaikan Suku Bunga Mungkin Diperlukan Untuk Hindari Resiko Keuangan

Selasa, 24 Februari 2015 16:56 WIB
Dibaca 1102

Monexnews - Bank of England mungkin suatu hari nanti harus naikan suku bunga untuk menjaga stabilitas keuangan jika resiko di dalam sistem keuangan terus meningkat, ucap salah satu dari sembilan pemegang hak suara dalam voting suku bunga bank sentral pada hari Selasa.

Kristin Forbes, merupakan mantan dari penasihat ekonomi Presiden George W. Bush yang saat ini menduduki kursi Monetary Policy Committee BOE, mengatakan dalam sebuah pidato di London bahwa ketidakstabilan keuangan merupakan salah satu potensi resiko dari suku bunga sangat rendah yang berkepanjangan, karena suku bunga rendah dapat mendorong investor untuk mengambil taruhan dalam aset beresiko dalam upaya mencari keuntungan yang lebih baik.

"Jika pertumbuhan ekonomi masih terus berjalan atau berada di atas tren, sistem keuangan akan terus sehat, dan biaya pinjaman di Inggris yang masih di dekat level nol, maka itu dapat meningkatkan resiko terhadap sistem keuangan," ucap Forbes dalam sebuah pidato di Institutte for Economic Affair.

Pernyataannya menggarisbawahi kecemasan dari bankir bank sentral bahwa kebijakan suku bunga rendah mungkin dapat membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi mereka namun mungkin akan memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan untuk sistem keuangan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar