Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

BOE Haldane: Hanya Ada Sedikit Bukti Ekonomi Inggris Overheating

Jumat, 4 Juli 2014 0:39 WIB
Dibaca 590

Monexnews -

Ekonomi Inggris tampaknya tidak overheating meskipun pertumbuhan ekonomi tumbuh dengan sangat cepat, kata pejabat senior Bank of England pada hari Rabu, ini mendukung kemungkinan bahwa bank sentral untuk mempertahankan suku bunga rendah.

Andrew Haldane, yang merupakan kepala ekonom BOE, mengatakan dalam sebuah konfrensi di London bahwa meskipun ekonomi tumbuh dengan sangat cepat, masih ada kesenjangan di antara level output dan potensi ekonomi, yang cenderung untuk tetap menutup tekanan inflasi.

“Ada yang kendur di dalam perekonomian,” kata Haldane dalam konfrensi di Camp Alphaville. Dia mengatakan bahwa beberapa pejabat BOE berbeda pandangan atas seberapa banyak pelemahan yang masih ada yang menurunkan tekanan pada inflasi namun semua sepakat bahwa ada beberapa disana.

Pernyataan dari Haldane menunjukkan bahwa dia tidak mungkin untuk mendukung kenaikan suku bunga untuk beberapa waktu kedepan. BOE mempertahankan suku bunga acuan di level terendah di 0.5% sejak Maret 2009, dan investor ragu bahwa BOE akan naikan suku bunga sebelum akhir tahun ini.

Haldane mengatakan bahwa “hanya ada sedikit petunjuk yang berharga” yang dapat menunjukkan ekonomi Inggris overheating, yang akan memerlukan kenaikan suku bunga secepatnya untuk meredam inflasi.

Dia mengatakan bahwa baik inflasi dan pertumbuhan upah masih berjalan lemah, itu adalah tanda-tanda bahwa pengenduran masih berlangsung dalam ekonomi.   

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar