Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

BOE: Inflasi Kemungkinan Naik di Tahun 2016

Rabu, 18 Februari 2015 17:39 WIB
Dibaca 697

Monexnews - Bank of England melihat bahwa inflasi Inggris mungkin akan naik dengan cepat ditahun 2016 setelah dampak dari kejatuhan harga minyak memudar seiring data upah dan jumlah pengangguran menunjukkan tekanan pada harga mungkin akan mulai meningkat.

Dengan harga komoditas dan apresiasi pound pada masa lalu telah menyumbang dua pertiga terhadap pelemahan inflasi saat ini, perlambatan mungkin akan membaik untuk sementara, ucap Monetery Policy Committe dalam minutes pertemuan bualn Februari yang dipublikasikan pada hari Rabu.

Dengan tidak adanya pergerakan lebih lanjut yang luar biasa dalam harga komoditas ataupun sterling, dampak dari faktor-faktor ini pada inflasi untuk 12 bulan kedepan akan menghilang hingga akhir tahun 2015, dan itu akan menyebabkan inflasi naik tajam menuju target kami," ucap mereka.

Minutes juga menunjukkan ada beberapa perbedaan dalam juri pada kapan pengetatan moneter harus dimulai. Untuk dua anggota, keputusan untuk mempertahankan suku bunga di level 0.5% pada bulan ini adalah "cukup seimbang dan mungkin ada kesempatan untuk naikan suku bunga pada akhir tahun ini. Sementara itu komite mengatakan bahwa langkah yang paling mungkin akan diambil selanjutnya dalam kebijakan untuk tiga tahun kedepan adalah pengetatan, satu orang mengatakan bahwa "kurang lebih sama" untuk kesempatan pergeseran selanjutnya untuk menjadi pelonggaran kebijakan.

Dalam sebuah tanda penguatan lebih lanjut di pasar kerja, biro statistik mengatakan bahwa tingkat pengangguran berada di level terendahnya dalam lebih dari enam tahun di kuartal keempat. Tingkat pengangguran yang diukur berdasarkan metode ILO turun menjadi 5.7% dari 5.8% dalam periode sampai November. Pertumbuhan upah tumbuh 2.1%, melampaui inflasi dengan marjin terbesar sejak 2008.

(fsyl)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar